Cara Memasang Widget Histats Visitor Website Blog

Belum tau Cara memasang widget counter dari Histats ke blog? untuk mengetahui statistik visitor website tidaklah sulit. Walaupun ada beberapa website penyedia statistik counter untuk pengunjung, kehadiran Histats perlu dipertimbangkan juga, karena memiliki statistik yang optimal untuk memantau perkembangan website kita. Mulai dari total visitor, page view, current online sampai statistik perjam dan laporan mengenai perkembangan pengunjung dari hari/minggu/bulan sebelumnya, dalam bentuk prosentase de el el tuh lihat saja gambar printview disamping. Pokoknya gak rugi deh, daftarnya gratis, trus satu account bisa untuk membuat counter banyak. Misalnya anda memiliki satu account email di gmail dengan bikin banyak blogspot trus semua blog nya mau dikasih counter, bisa dengan mendaftar di Histats.

Cara Memasang Widget Counter Histats untuk Visitor Website Blog - Statistik
Statistik Visitor Counter Histats

Oke, langsung saja yuk pasang counternya?

Cara Memasang Widget Counter Histats untuk Visitor Website Blog - Isi
Isi Website Yang Akan Dipasang Widget Counter Histats
  • Isi website anda, klik Pendaftaran
Cara Memasang Widget Counter Histats untuk Visitor Website Blog - Creat Account
Creat Account Widget Counter Histats
  • Isi data account baru anda (untuk TimeZone anda pilih jam skr, misal jam 7 lebih 44 menit malam hari, pilih 07:44pm trus ZonaWaktu pilih Asia/Jakarta). Setelah terisi semua, centang persetujuan dan klik Daftar
Cara Memasang Widget Counter Histats untuk Visitor Website Blog - Pendaftaran Berhasil
Pendaftaran Counter Histats Berhasil
  • Pendaftaran Berhasil. Silakan cek email anda dan klik link untuk aktivasi account anda.
  • Setelah di klik, silakan melakukan Login dengan pesan (ketik email yang duginakan saat mendaftar) dan password (isikan password saat mendaftar) dan klik Masuk
  • Klik +AddWebsite
Cara Memasang Widget Counter Histats untuk Visitor Website Blog - Creat New Website
Creat New Website
  • Isi data website yang akan dipasangi counter dan klik Lanjutkan
  • Klik Counter Code, Add New Counter. Silakan pilih themes Visitor Histats (ada beberapa type hidden tracker, animasi, 1/2/3/4/5 line, icon, text, Online Vis, icon/gif)
Cara Memasang Widget Counter Histats untuk Visitor Website Blog - Setting Counter
Setting Counter Histats
  • Pilih data yang akan ditampilkan pada counter, warna background counter dapat diganti sesuai dengan warna favorit anda. Klik Simpan
  • Silakan klik ID counter yang telah dibuat, segera copy code yang tersedia untuk ditempatkan ke website atau web anda.
Cara Memasang Widget Counter Histats untuk Visitor Website Blog - Copy Script Code
Copy Script Code Counter Histats

Perlu diketahui untuk satu account yang anda daftarkan dapat dibuat sub account lagi dan counter dapat dibuat untuk beberapa website sekaligus. Silakan anda bereksplorasi sendiri ya.. Selamat mecoba 🙂

You May Also Like

About the Author: Pradianto Blog

Membacalah jika Anda ingin mengenal Dunia Menulislah jika Anda ingin dikenal Dunia

79 Comments

  1. krg jls panduan nya , lalu ini visitor nya bisa ga di pkai blogspot, lalu cara menempelkan nya / mempastekan ny aitu lewat apa klo gadged apa nama gadged nya,,,

    1. Jiah.. tiap artikel yang saya buat sudah di praktekkan bro, coba ente cermati lagi deh.. Untuk pemasangan ke blogspot or wordpress sama aja seperti ente masang widget gambar de el el (seperti di blog ente), tinggal copas aja code script yang sudah disiapkan dari Histats (jika semua data yang diperlukan untuk mendaftar terpenuhi) bro 🙂
      Kalo dilihat dari blog ente kayanya emang sudah lebih dewa dari ane, harusnya trik ini easy banget buat ente..
      Cara menempelkan nya tinggal paste aja ketempat space widget blog ente:
      1. Tambahkan Gadget
      2. pilih HTML/JavaScript
      3. PASTE codenya disitu (kolom Konten)
      4. trus SIMPAN

      1. mas, saya udah ikuti petunjuknya step by step, tp kok utk endingnya pas saya paste di web saya kok gk bisa2 ya? 🙁

        yg mau sy tanyain jg yg di copy bagian mananya mas? saolnya banyak kan link nya, jd sy bingung jg. maklum mas, sy masih awam utk hal beginian. maskasih ya mas jwbannya..

  2. Assalamualaikum.
    Wah, histats ini penting untuk saya, sebab histats bisa menjawab penasaran saya yang ingin tau jumlah pengunjung sekaligus mempercantik blog.

    Kunjungi blog saya ya Kak. Syahidah Toko Online

    Nuwun.

    1. wa’alaikumussalam..
      blog sudah saya kunjungi, namun toko online nya pas di klik gak muncul.
      untuk nitip link, melalui komentar ini saya tidak menghapus nya..
      thank’s atas tanggapan nya gan, semoga bermanfaat..

  3. terima kasih artikel e gan… tapi saya mau tanya, knapa setelah copas kode script yg dah dibuat malah tampil kode script e? knapa gak jadi ya? tolongin gan hehe tu dia tampil di blog ane yg gak jadi…

    1. haha, lama gak buka dashboard, ternyata banyak yg komen..
      harusnya bisa gan, saat mau copas code, lihat gambar diatas,
      sudah sesuai belum.. coz ada code yg bukan widget yg ditempatkan..

      jika sudah menambah +website dan sudah mensettingnya, segera klik nomor ID nya, trus cek sebelah kanan atas ada link tab = CODE HTML
      baru muncul script kode HTML nya, silakan sesuaikan dengan kebutuhan..

  4. 😛 info nya sangat membantu khususnya buat newbie yng baru membuat blog di blogspot maupun wordpres.izin share ye gan biar lebih banyak temen temen khususnya newbie agar lebih mudah dalam aplikasi hitstat di blog mereka.

    1. maksud nya bikin subdomain untuk website ente gan? itu dibuat di Cpanel hosting, asalkan hosting yang ente beli support pembuatan subdomain. untuk memasang di sembarang web juga bisa, coz widget histats ini kan menghasilkan “code html” yang dapat ditempatkan dimana saja sesuai kebutuhan.

  5. Excellent blog гight hеre! Additionally ƴoսr web site ѕo much սp vеry fast!
    What web host aгe you using? Ϲan Ӏ get yоur affiliate link ߋn ʏour host?
    I desire my site loaded uρ as fast aѕ yours lol

    1. emang begitulah gan, karna beda developer nya..
      kalo punya satu perusahaan pasti sama semua lah..
      trus faktor lain nya setting waktu pk negara mana?
      kalo indo akan reset harian jam 12 malem, kl luar beda lg..

    1. iya gan, kalaupun pernah dibantu saat belum bisa itu wajar, tapi kita kan tetep harus mencoba sendiri, barangkali ada temen ente minta bantuan masangin widget histats juga 🙂

  6. mohon maaf nich, saya coba pasang/tempel di web saya: ‘http://kontraktorumahgmb.com’… tapi gak bisa-bisa ya…? gimana ya caranya..? thanks sebelumnya…

  7. kalo untuk sub domain apakah kode nya harus dibuat sendiri?

    misalnya ingin pasang di sub1.pradianto.info, apkah bisa menggunakan histats dari pradianto.info?

    1. iya bro, harus dibuat sendiri,
      soalnya subdomain juga kan merupakan blog/web yang berdiri sendiri.
      Setiap script yang terpasang akan menghitung sendiri visitornya
      jika blog/web diakses. Untuk membuatnya cukup dengan satu akun Histats.

  8. mantap gan .. maksih..
    ane tambahin nih cara ganti widget histats tapi ga merubah counternya jadi nol lagi …
    semoga membantu ^^

    perbangga.com/2015/11/cara-merubah-widget-statistik-histat.html

  9. pengaruhnya cuma untuk cek tipikal visitor blog:
    – visitor/user-online/page-view hari ini, hingga 30 hari lalu
    – referensi pengunjung dari website mana saja, termasuk dari mesin pencari
    – pengunjung menggunakan patform os/browser apa dan dari PC or phone?
    – mengetahui lokasi dari mana pengunjung datang, negara & kota
    – trafik berdasarkan keyword/URL yang banyak dikunjungi hari ini
    – dan banyak info lainnya.
    yang jelas semua itu bisa untuk pertimbangan demi mengembangkan website atau blog yang sedang kita bangun 🙂

  10. Histats adalah salah satu penyedia statistik web ataupun blog, dan banyak dari kita yang telah memakainya karena selain gratis, data dan tampilannya lengkap dan bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.