Pengaruh Jangka Panjang Jika Anda Terlalu Sering Bersepeda

Category: Dunia Kesehatan, Sekilas Info 0 3

Pradianto Blog – pengaruh yang diakibatkan jika anda khususnya kaum wanita jika terlalu sering bersepeda – bersepeda merupakan olah raga yang banyak digemari baik dari kalangan anak, remaja sampai orang tua pun sering melakukan kegiatan olah raga yang satu ini.

Sudah menjadi kegemaran setiap orang apalagi sudah banyak kita temukan selogan dimana-mana baik dijalan raya, sekolah-sekolah ataupun tempat-tempat umum lainnya tentang manfaat bersepeda, olah raga bersepeda dapat menjaga kebugaran tubuh dan tentu saja dapat mengurangi polusi udara dari asap kendaraan.

Pengaruh Jangka Panjang Jika Anda Terlalu Sering Bersepeda

Pasti nikmat tu sob jika bersepeda kegunung bersma teman, keluarga atau pun pasangan anda selain dapat menikmati kesegaran udara dan dapat menikmati keindahan pegunungan. Tapi tahukah kamu sob bahwa terlalu sering bersepeda dapat berisko juga loh, sebuah penelitian mengungkapkan terlalu sering bersepeda ternyata kurang baik bagi organ intim khususnya bagi wanita. What….dibalik segudang manfaat ternyata menyimpan bahaya ya.

Sebuah studi penelitian yang dilakukan oleh Universitas Yale menemukan, wanita yang rutin bersepeda dapat mengalami penurunan sensasi genital pada organ intimnya. Dalam Jurnal Kesehatan Seksual dijelaskan, wanita yang mengendarai sepeda dengan posisi setang lebih rendah dari pelana beresiko tinggi mengalami penurunan sensasi genital pada organ kewanitaan. Posisi tersebut dikatakan lebih memberi tekanan pada saraf dan pembuluh darah di sekitar organ intim. ” Modifikasi pengaturan posisi sepeda dapat membantu meringankan kerusakan saraf pada organ intim wanita.

Gerakan mengayuh saat bersepeda dapat mengakibatkan gesekan pada kemaluan yang dapat mengakibatkan penurunan sensitivitas. Tidak hanya berbahaya bagi kaum wanita ternyata bersepeda juga berbahaya bagi kaum laki-laki, menurut makalah yang diterbitkan Profesor Diana Vaamonde dari Fakultas Kedokteran Universitas Cordoba pada 2009 lalu, olah raga bersepeda juga berpengaruh pada organ intim laki-laki. Ternyata kebiasaan bersepeda ini bagi kaum laki-laki dapat menyebabkan laki-laki memiliki kualitas sperma yang buruk. Waduh ternyata hal unik ini bisa disebabkan dari bersepeda. Potensi ini akan menyebabkan laki-laki tersebut mandul.

Dari hasil penelitian tersebut juga diungkapkan, bersepeda terlalu sering bersepeda dapat membuat mati rasa pada alat kelamin dan disfungsi ereksi pada pria. Resiko ini lebih tinggi, pada pria pengguna sepeda dengan posisi setang sejajar atau lebih tinggi dari pelana.Meskipun memiliki banyak manfaat, bersepeda juga bisa membahayakan kesehatan jika dilakukan terlalu sering. Bersepeda, salah satu olahraga yang cocok untuk orang gemuk. Merekapun tidak harus melakukan olahraga ini terlalu berlebihan karena mengingat resiko yang disebabkan oleh pengaruh yang akan ditimbulkan olah olah raga yang satu ini.

Demikianlah pembahasan artikel kita pada kesempatan ini, semoga menjadi informasi yang berguna buat kita semua. Amin.
Sekian, terima kasih

Share Button

Related Articles

3 thoughts on “Pengaruh Jangka Panjang Jika Anda Terlalu Sering Bersepeda

  1. dhien

    wah, tadi nya saya tertarik untuk olahraga satu ini nih… ada tips nya gak biar aman olahraga bersepeda gan? 😀

    Reply
    1. Pradianto Blog

      Olahraga bersepeda bagus kok gan, asal jangan keseringan aja. Segala sesuatu kalau berlebihan kan kurang bagus juga. Tips nya ya harus diimbangi dengan olahraga alternatif seperti jalan-jalan or lari pagi 🙂

      Reply

Add Comment