Info, Tutorial, Blog, Website, Domain, Hosting, Widget, Android, Desain, Download, Internet
Get Adobe Flash player

Pradianto Blog -Pernah dengar Blog Dummy? Biasanya dibuat dengan Web 2.0 yang gratisan, karena subdomain berinduk ke domain utama dengan PR (Page Rank) tinggi dan sudah memiliki DA (Domain Autority) yang bagus juga. Sehingga banyak yang memanfaatkan untuk mendongkrak blog utama, khususnya blog yang sengaja dibuat untuk monetize alias untuk mencari uang.

KENALAN DENGAN BLOG DUMMY YUK?

Sebagai seorang blogger yang sangat suka belajar SEO, pastinya kita sudah tidak asing lagi mendengar istilah blog dummy. Akan tetapi, sebetulnya apa sih pengertian dari blog dummy itu sendiri? Serta manfaat blog dummy untuk optimasi SEO? Nah, kedua pertanyaan seperti ini akan kita bahas satu persatu di dalam artikel ini secara detail, dan juga mengenai bagaimana cara yang baik dan benar dalam  membuat blog dummy, dan juga cara meminimalisir footprint sekedar untuk berjaga-jaga jangan sampai kena penalty dari mbah Google.

Web 2.0 Properties Untuk Blog Dummy

Web 2.0 Properties Untuk Blog Dummy

Untuk memudahkan teman-teman dalam memahami isi dari artikel ini, maka saya sengaja dengan membuat sedikit rangkuman terkait apa yang akan kita bahas kali ini:

  1. Pengertian blog dummy
  2. Manfaat blog dummy untuk optimasi SEO
  3. Cara membuat blog dummy yang baik

Baiklah, gak usah banyak-banyak pembukaannya kita langsung saja membahas ketika poin penting mengenai blog dummy tersebut.

PENGERTIAN DAN JUGA MANFAAT BLOG DUMMY UNTUK OPTIMASI SEO

Apa itu blog dummy?

Mungkin teman-teman sudah ada yang bisa menebak, apa itu blog dummy? Saya sengaja menggunakan bahasa yang sederhana agar mudah untuk teman-teman pahami, blog dummy itu sebetulnya adalah blog tiruan yang sengaja dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan posisi dari sebuah blog utama, dengan cara seperti ini akan memberikan backlink yang berjenis contextual link.

Biasanya yang membuat blog dummy ini terkesan semaunya atau asal-asalan, kenapa begitu? Hal ini terlihat dari konten artikelnya dari di blog dummy ini, biasanya konten dari blog dummy ini isinya copas namun telah dispin menggunakan spinner, so bahasanya tidak tersusun dengan baik terkesan acak-acakan, karena pada prinsipnya pembuatan blog dummy yaitu yang penting unik serta relevan dengan blog utama, masalah konten tidak terlalu diperhatikan.

  • Manfaat Blog Dummy Untuk Optimasi SEO

Apa manfaat dari si blog dummy ini? Banyak sekali ya teman-teman manfaat yang akan kita dapatkan dari blog tiruan ini, nah salah satunya yaitu bisa untuk meningkatkan SEO pada blog utama. Blog dummy dapat kita manfaatkan untuk optimasi SEO.

Hal ini karena contextual backlink yang asalnya dari blog dummy, jadi kita merekayasa seolah-olah ada orang lain yang telah mereview blog utama kita, atau dengan kata lain blog utama kita dianggap bermanfaat bagi orang lain, jelas sekali bahwa hal ini dapat memberikan sinyal positif kepada si mbah Google.

  • Cara Membuat Blog Dummy

Tidak terlalu susah kok untuk membuat blog dummy, hal ini dikarenakan setiap situs yang menyediakan web 2.0 properties, pasti situs tersebut dapat kita jadikan sebagai tempat untuk membuat blog dummy. Berikut ini beberapa situs web properties 2.0 yang bisa anda gunakan untuk membuat blog dummy:

  1. blogger.com
  2. wordpress.com
  3. tumblr.com
  4. bloglines.com
  5. livejournal.com
  6. webs.com
  7. edublogs.org
  8. jimdo.com
  9. multiply.com
  10. weebly.com
  11. foursquare.com
  12. blogdrive.com
  13. mywapblog.com
  14. sites.google.com
  15. kompasiana.com
  16. blog.detik.com

Satu hal yang harus teman-teman perhatikan ketika membuat blog dummy ialah pilih platform blogging yang mempunyai Domain Authoriy (DA) atau Page Autoriy (PA) yang tinggi, kerena hal ini secara tidak langsung bisa berpengaruh terhadap kualitas dari blog dummy yang akan kita buat.

Sebetulnya prinsip dasar dari blog dummy tersebut adalah dengan membuat blog dummy dengan tujuan manipulasi seolah-olah blog tersebut milik orang lain. Teman-teman usahakan membuat blog dummy senatural mungkin dan yang tidak kalah pentingnya adalah blog dummy yang teman-teman buat wajib memiliki konten yang relevan dengan blog utama yang teman-teman punya.

Sekian ilmu yang bisa saya bagikan kepada teman-teman, meskipun pembahasan web 2.0 properties untuk blog dummy ini hanya secuil semoga ilmunya bermanfaat.

One Response to Web 2.0 Properties Untuk Blog Dummy

  • berbicara seo itu erat kaitannya dengan namanya baclink dan blog dummy salah satu faktornya dengan menambatkan anchor text. Mantap ulasannya pradianto.info, salam kenal dan sukses selalu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *